Friday, January 9, 2009

new moon

hari ini gue baca yang namanya new moon. tau kan? ituloh yang lanjutannya twilight. gila gue nangis pas baca hal 84 yaitu yang adegannya pas si edward muah muah muah ninggalin bella biar si bella ga dapet masalah lagi. tapi ya yang palis sedih tuh pas di halaman 87 paragraf paling bawah. nih gue kasih bocorannya.

"dan aku akan menjanjikan sesuatu padamu sebagai balasannya," katanya. "aku berjanji ini kali terakhir kau bertemu denganku. aku tidak akan kembali. aku tidak akan menyulitkanmu lagi. kau bisa melanjutkan hidupmu tanpa gangguan diriku lagi. nantinya akan terasa seolah olah aku tak pernah ada."

gimana coba perasaan lo saat pacar lo yang udah lo cintai dan lo udah kasih semuanya buat dia akan pergi ninggalin lo dan janji sama lo ga akan kembali lagi nemuin lo? pasti sakit banget kan? gue bacanya aja udah nangis ga karuan, nadia dan nisa juga. gimana kalo ngalaminnya? gue bakalan depresi banget kali kayak si bella. huh sedihnya. hanya gara gara jaspernya mau makan bella, edward jadi sadar kalo kehadirannya membawa dampak buruk di dalam hidupnya bella. dan ia serta keluarganya mutusin untuk pindah jauh. huaaaaaaaaaaa sedih banget gue bacanya.

nih gue kasih pembicaraan edward dan bella pas abis kejadian tragis yang hampir membunih bella, yaitu saat edward lagi nganterin bella pulang.

"katakan sesuatu," pintaku akhirnya saat edward berbelok memasuki jalan raya.
"kau ingin aku bilang apa?" tanyanya dengan sikap menjauh.
aku meringis melihat sikapnya yang tak mau mendekat. "katakan kau memaafkan aku."
perkataanku itu menimbulkan secercah kehidupan di wajahnya-secercah amarah. "memaafkanmu? untuk apa?"
"seandainya aku lebih berhati-hati, tidak akan terjadi apa-apa."
"bella, jarimu hanya teriris kertas-itu bukan alasan untuk mendapat hukuman mati."
"tetap saja aku yang salah."
kata-kataku seolah membobol bendungan.
"kau yang salah? kalau jarimu teriris kertas di rumah mike newton, dan disana ada jessica, angela, dan teman-teman normalmu lainnya, apa hal buruk yang mungkin terjadi? mungkin mereka tidak bisa menemukan plaster untukmu? kalau kau terpeleset dan menabrak tumpukan piring kaca karena ulahmu sendiri-bukan karena ada yang mendorongmu-bahkan saat itupun, hal terburuk apa yang bisa terjadi? paling-paling darahmu berceceran mengotori jok mobil saat mereka mengantarmu ke UGD? mike newton bisa memegangi tanganmu saat dokter menjahitmu-dan dia tidak perlu berjuang melawan dorongan untuk membunuhmu selama berada di sana. jangan menyalahkan dirimu sendiri dalam hal ini bella. itu hanya akan membuatku semakin jijik pada diriku sendiri."
"bagaimana bisa mike newton dibawa-bawa dalam pembicaraan ini?" tuntutku.
"mike newton di bawa-bawa dalam pembicaraan ini karena akan jauh lebih aman kalau kau berpacaran saja dengan mike newton." geram edward.
"lebih baik mati daripada berpacaran dengan mike newton," protesku. "aku lebih baik mati daripada berpacaran dengan orang selain kau."
"jangan sok melodramatis, please."
"kalau begitu, kau juga tidak usah ngomong yang bukan bukan."
edward tidak menjawab. ia menatap garang ke luar kaca, ekspresinya kosong.

itulah gambaran ceritanya. gimana? huahua seru bukan hahahah gue juga belom selesai baca sih tapi ya seru gitu deh makanya baca sendiri aja ya, cape dong kalo gue ketikin semuanya buat lo lo pada huaaaaaa bisa keram berapa tahun gue? jadi udah ya sisanya nanti deh kalo ada bagian yang seru lagi gue posting lagi oke. see you later =]

No comments: